cerita-cerita freak gw d SMA

Selasa, 02 November 2010 Comments Off

Bagi kebanyakan orang (gw mungkin termasuk ) masa SMA itu masa yang paling gokil. Terutama cewek, mereka dandan abis-abisan biar keliatan menarik di depan para cowok. Rambut-rambut lurus yang warnanya item banget kayak habis keramas pake air selokan, ada lagi yang ngecat rambutnya jadi kemerah-merahan kalo kena sinar matahari persis kayak anak-anak umur lima tahunan yang maen layangan pas jam dua belas siang di tengah teriknya kota .

80% cewek-cewek di sekolah gw rela mohon-mohon sambil nari striptis dilanjutin dengan split dan khayang di depan ortu kayak pengemis yang lagi menjalankan profesinya. Ditambah lagi janji suci mereka untuk rangking sepuluh besar di kelas. Ada juga yang rela duit jajannya dikurangi demi perform abis. Sayangnya, dari semua jenis-jenis pengorbanan yang gw sebutin diatas nggak ada satupun yang mampu gw lakuin.

Apalagi kalo duit jajan gw harus dikurangi, apanya yang mau dikurangi? Uang jajan gw Cuma cukup sehari, rumus VICKYSTEIN sebagai berikut satu porsi syomay+es teh+naek angkot=ngutang. Pernah gitu gw nyoba minta papi duit jajan tambahan lima ribu perak aja dan lagi-lagi gw dengerin ustad Jeffri Al Buchory ceramah dan bilang “kamu itu belum bisa cari duit aja aneh-aneh, sekolah yang pinter dulu blab la bla ”. Dan empat huruf yang muncul dalam otak gw adalah s, i, a, dan l. Mungkin papi berharap setelah dia mengatakan itu gw bakal merenungi dan menyesali akan semua ketidaktaudirian gw sambil slow motion nangis histeris kayak adegan di film action yang berakhir dengan kematian teman seperjuangannya dan teriak “ gw bodoooohh !!!”. Lebih tepatnya lagi gw melakukan itu semua karena gw menyesali kebodohan gw karena bertanya suatu hal gw sudah tau jawabannya.
Cewek-cewek di sekolah berlomba-lomba buat jadi yang populer. Biasanya mereka tergabung di ekskul cheers atau ikutan model buat menonjolkan bentuk tubuh mereka yang persis gitar spanyol. Lalu gw, menonjolkan bentuk tubuh gw yang mirip simbal drum. Pas anak-anak chers nari joget-joget di lapangan basket, gw yakin setelah selesai toilet cowok mendadak penuh karena mereka sedang melakukan ‘tugas mulia’ di dalamnya. Tapi kalo gw yang habis joget-joget pake baju chers sendirian di lapangan? Toilet penuh? Tentu saja! Malah dua kali lipat lebih penuh. Satu toilet pasti isinya dua cowok, yang satu muntah-muntah sambil berak darah, yang satu lagi mijitin leher belakang temannya yang lagi muntah-muntah. Dan setelah itu mereka berganti posisi.

O iya, jangan salah. gw termasuk cewek terkenal di sekolah banyak banget yang kenal sama gw. Khusunya anak-anak yang pinter di sekolah. Ya! Prediksi lo benar! Karena waktu ujian biasanya dengan ikhlas (atau karena mereka iba) mereka ngasih jawaban dengan kode-kode yang sudah kita sepakati bersama. Contohnya seperti pada saat soal multiple choice, kode-kodenya adalah sebagai berikut jawaban a=garuk-garuk pantat, b=jabutin bulu ketek, c=melet-melet tiga kali, d=ngupil dengan dua telunjuk yang disilangkan (telunjuk kiri masuk ke lubang hidung yang kanan, dan sebaliknya).



Dengan begitu nggak ada guru-guru yang curiga, apalagi kalo ada guru yang lagi hamil jaga’in kelas kita paling-paling sambil pegang perutnya sambil berdoa “amit amit jabang bayi lanang wedok” (baca: semoga anakku cewe ato cowok normal). Selain itu gw juga dikenal semua ibu penjaga kantin. Gimana enggak? Sampai-sampai nama gw tertulis besar dan dihias-hias memenuhi bukunya yang berjudul DAFTAR ANAK-ANAK YANG NGUTANG. Hampir semua guru kenal sama gw gara-gara mereka sering minta gw ngajari cara menulis indah di kertas folio bergaris yang tulisannya Saya Berjanji Tidak Akan Mengulangi Lagi dan Selalu Mengerjakan Tugas setelah itu ditandatangani orangtua..

Pertanyaan terbesar dalam hidup gw sampai saat ini adalah kenapa otak gw diciptakan tidak untuk belajar? Otak gw yang kapasitasnya kira-kira sekitar 2 MB ini hanya terisi untuk ngupil, nongkrong sama temen-temen, maen game, dan bikin resah masyarakat sekitar. Entah baru lima menit baca buku aja tuh rasanya kayak ada yang ngelemparin buah duren ke kepala gw berkali-kali. Orang bilang pergaulan itu menunjukkan kepribadian kita, sejarah gw belajar tiga tahun di SMA gw pernah punya genk isinya empat orang, mereka bertiga berturut-turut dapet rangking 1, 2 dan 3. Sedangkan gw so pasti rangking empatnya donk (kalo diurutin dari tengah ke kanan). gw pernah sibuk di OSIS dan dapet rangking yang lebih hina, yaitu rangking 39 dari 40 siswa. Dan parahnya lagi yang rangking ke 40 tuh udah dikeluarin dari sekolah karena sering bolos. Okey, gw jadi topik berita terbaru disekolah kayak beritanya Amrozi yang baru aja dihukum mati..(ehh udah basi yak??) Cewek-cewek yang lagi nggosip pasti sering keceplosan dan membahas ini, kita tau sendiri khan kehebatan cewek dalam bergosip bisa menyambungkan antara Tembok Cina dan jembatan Suramadu. Seperti dialog dibawah ini


Gossiper 1 : eH, Olga syahPutra tuh ternyata cowok lhoo
Gossiper 2 : ha?! Sumpeh loe ?! lo tau darimana?
Gossiper 1 : ya liat infotiment lah
Gossiper 2 : yaahh.. tivi gw kemarin lgi dibetulin jadi nggak bisa liat tivi
Gossiper 1 : liat di rumah tetangga donk
Gossiper 2 : tetangga gw lagi sibuk masak buat acara khitanan anaknya
Gossiper 1 : btw, masakannya enak nggak?
Gossiper 2 : wah enak banget, gw sampek nggak bisa tidur semaleman
Gossiper 1 : eh, kemaren gw juga nggak bisa tidur loohh
Gossiper 2 : knp?
Gossiper 1 : mikirin sesuatu
Gossiper 2 : apa?
Gossiper 1 : lo tau Vicky yang blo’on itu khan? Dia raportan kemaren dapet rangking 39 dari 40 orang di kelasnya. Dan parahnya lagi, yang rangking ke-40 tuh temen sekelas lo dluw yang hampir dikeluarin dari sekolah itu lhoo. Tapi kabarnya tahun ini dia dikabari uda dikeluarin beneran dari sekolah.
Gossiper 2 : haaaaahhhh!!! (pingsan)
Gossiper 1 : (bingung dan bertanya-tanya sambil garuk-garuk kepala) “kenapa kaget yaa??”

Buat gw ada sisi freak di masa SMA. Cinta-cintaan yang aneh. Masa’ cowok cowok yang ganteng dan kaya selalu dan pasti berakhir dengan cewek-cewek yang cantik dan kaya pula. Dimana letak keadilan? Bagaimana nasib kami orang-orang hina? Kalo misalnya Tuhan itu presiden. Mungkin ini gw bakal kumpuluin massa yang senasib sama gw tereak-tereak di depan gedung sambil bawa spanduk-spanduk yang bertuliskan “ mana hak kami!!!!”, “lindungi kami!!” , “turunkan harga beras!” (lhoh?).

What's this?

You are currently reading cerita-cerita freak gw d SMA at Merpati Putih.

meta

Comments are closed.